Dede Rosadi Blog

Jasa Pembuatan Toko Online Seo Dan Review Produk Online

Apa Itu Sopa Dan Pipa Serta Akibatnya

No ratings yet.

Akhir-akhir ini sedang ramai wacana SOPA dan PIPA, hmm kata yang asing kalo berdasarkan saya, kalo sopia latjuba sih saya tau hehehe…

akhir ini sedang ramai wacana SOPA dan PIPA Apa Itu SOPA dan PIPA  Serta Akibatnya

Pengertian SOPA dan PIPA

SOPA merupakan abreviasi yang kepanjangannya STOP Online Piracy Act atau juga dikenal dengan H.R 3261 yaitu sebuah rancangan undang-undang yang dilayangkan oleh Lamar Smith kepada perwakilan Amerika (US House of Representatives) pada tanggal 26 Oktober 2011. Sedangkkan PIPA ialah Protect IP Act

Dengan RUU ini penegak aturan Amerika Serikat dan pemegang hak cipta akan memiliki wewenang dan kemampuan untuk memerangi pembajakan seTutorial online, pencurian konten, dan duplikasi hak cipta kekayaan intelektual.

RUU ini tidak mendapatkan tpendapat positip dari masyarakat seluruh dunia yang telah memperberat sebelahkan wacana akibat-akibatnya sehabis RUU ini disahkan.

Banyak perusahaan internet raksasa yang menentang disahkannya SOPA yang sangat kaku sekali ini ibarat Google, Facebook, Twitter, Mozilla dan LinkedIn.

Untuk memmemberikankan citra yang ludang kecepeh terperinci wacana duduk kasus ini, sebuah organisasi yang didukung oleh Mozilla, Creative Commons dan Wikimedia telah membuat sebuah Infographic yang memperlihatkan dampak dan pengaruh dari RUU yang berjulukan SOPA ini pada sebuah perusahaan internet.

Apa yang terjadi bila RUU SOPA ini diberlakukan?

  • Dengan RUU ini sangat memungkinkan pemerintahan AS untuk memblokir warga amerika yang mengakses situs-situs yang melanggar hukum
  • Pemblokiran DNS akan dipakai untuk menyensor dan memblokir situs web di Amerika Serikat
  • Dengan metode yang sama akan diikuti oleh negara-negara ibarat Cina, Iran, dan Suriah

Apakah jadinya sehabis RUU SOPA ini berlaku pada seorang webmaster atau pembuat website ?

  • Jika situs anda kena kasus, situs Anda akan diblokir dan situs anda tidak akan mendapatkan pengunjung dari Amerika Serikat
  • Penghasilan website yang lebih banyak didominasi berasal dari USA dan Kanada – nantinya akan hilang
  • Dengan RUU ini akan membatasi masyarakat Amerika Serikat yang hanya bisa melihat dan mendengar wacana sesuatu hal yang disukai oleh pemerintah Amerika Serikat.

Bagaimana proses kerja dari SOPA ini?

  • Pemerintah akan memerintahkan kepada tiruana penyedia layanan internet (ISP) di Amerika Serikat untuk memblokir tiruana situs dari negara-negara asing yang kontennya ibarat gambar, teks atau video ilegal atau melanggar hak cipta. 
  • Pemerintah akan memerintahkan kepada Mesin Pencarian (search engine) untuk memodifikasi hasil dari pencarian user yang sesuai dengan ketentuan hukum. Pemerintah akan memerintahkan penyedia layanan pembayaran ibarat PayPal untuk menutup rekening dari pemilik situs yang telah melanggar hukum. 
  • Lembaga penyensor akan mengekpresikan seTutorial bebas untuk mengendalikan sesuai ketentuan hukum.
  • Singkatnya, dunia akan dikontrol melalui internet dan nantinya tidak akan memperringan dan sepele bisa menemukan informasi ibarat di hari ini seTutorial bebas tanpa ada batasan pelanggaran hukum.

Bagaimana ceritanya website kita akan di diblokir DNS-nya?

  • User bisa saja memposting sebuah link atau konten ilegal dan akhirnya situs Anda akan diblokir 
  • Jika tidak segera mengambil tindakan untuk memkebersihankan, website Anda akan diblokir alasannya ialah tidak tanggap dalam mengantisipasi pemblokiran itu. 
  • Quote dan kutipan kata akan dianggap sebagai duplikat konten yang juga ditemukan di situs/tempat lain
  • Setiap situs internet yang melanggar hak cipta akan dihukum di/dari Amerika Serikat.

Nah sehabis mengetahui wacana apa itu SOPA dan PIPA di atas apakah sahabat setuju?

Sumber : http://clubbing.kapanlagi.com/threads/119233-Apa-itu-SOPA-dan-apa-akibat-akibatnya

Please rate this

Updated: 7 Januari 2019 — 01:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sikartun Blog © 2018 Frontier Theme