Dede Rosadi Blog

Jasa Pembuatan Toko Online Seo Dan Review Produk Online

Mempercepat Loading Blog Dengan Gzip Compression

No ratings yet.

Banyak faktor yang sanggup mensugesti kecepatan loading sebuah blog, mulai dari faktor internal (isi blog ibarat penggunaan flash atau iframe), arahan css yang kurang efesien, javascript yang terlalu banyak, sampai dari sisi server blog itu sendiri.

Bagi pengguna blogspot / blogger terperinci tidak terpengaruh faktor loading blog dari server alasannya yaitu servernya memang di handle pribadi oleh Google, lantas bagaimana dengan pengguna WordPress Self Hosting?

Well ada banyak Tutorial mempercepat loading blog bagi wordpress self hosting, ibarat merubah .htaccess, memakai cache, dengan metode Gzip compression, dll. Nah yang akan dibahas disini yaitu mempercepat loading blog dengan metode Gzip compression.

Apa Itu Gzip Compression?

Gzip Compression yaitu pengkrompesan file dari server yang akan dikirim ke browser, hasil compress tersebut tentu jauh ludang keringh kecil ukurannya daripa file yang tidak dikompres, dan semakin kecil ukuran file maka semakin cepat bukan transfer file yang dilakukan?

Berikut ini ilustrasi bagaimana

Gzip Compression

sanggup mempercepat loading blog sobat

Banyak faktor yang sanggup  mensugesti kecepatan loading sebuah blog Mempercepat Loading Blog Dengan Gzip Compression

Banyak Tutorial Untuk Menggunakan Metode Gzip Compression

Jika teman browsing wacana Tutorial memakai gzip compression maka akan ada banyak Tutorial wacana itu. Gzip Compression memang tergolong “ribet”, apalagi bagi newbie ibarat saya ini.

Kenapa “ribet”? Karena ini kan meningkatkan seTutorial optimal dari sisi server, so kita harus tahu jenis server apa yang kita gunakan, apakah apache atau nginx atau cloudfire?

Setiap server mempunyai hukum tersendiri ibarat ada yang melalui .htaccess, memakai mod_deflate atau mod_gzip. Belum lagi Tutorial yang ada malah bikin kita galau sebagai newbie awet, manaa yang harus diikuti?

Permasalahan diatas masih ditambah lagi dengan bagaiman kalau nanti kita pindah server atau hosting? Tentu saja pengaturan yang sudah kita set sebelumnya harus dirubah lagi.

Tutorial Paling Gampang Untuk Menggunakan Metode Gzip Compression Pada WordPress

Setelah browsing muter2 karenanya nemu juga Tutorial wacana mempercepat loading blog dengan gzip tapi simple dan simpel pwol.

Tutorial ini dengan memanfaatkan arahan php, alasannya yaitu ibarat kita tahu WordPress sendiri yaitu cms yang memakai php dan mysql sehingga trik ini sanggup dijalankan di blog wordpress.

Caranya cukup simpel sob, buka functions.php di editor theme sobat, kemudian letakkan arahan diberikut ini sehabis tag pembuka php yaitu <?php nah diberikut ini arahan nya

ob_start("ob_gzhandler");

Selesai deh, dengan memakai arahan diatas, maka seluruh halaman blog wordpress teman sudah memakai Gzip Compression. Emang keren php itu 😀

Oia kalau mau mengetahui apakah teman sudah

menggunakan Gzip Compression

atau tidak sanggup di cek dengan SEOquake atau pribadi ke sini : hxxp://www.gidnetwork.com/tools/gzip-test.php

Please rate this

Updated: 10 Januari 2019 — 18:33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sikartun Blog © 2018 Frontier Theme