Dede Rosadi Blog

Jasa Pembuatan Toko Online Seo Dan Review Produk Online

Menampilkan Number Of Queries Di WordPress

No ratings yet.

Apakah teman pernah mengunjungi suatu blog dan melihat gosip pada footer perihal jumlah queri serta waktu yang diharapkan untuk mengakses query2 tersebut? Yup, itulah yang biasa kita jumpai di blog-blog berbasis wordpress.

Bagi yang belum terbiasa memakai wordpress sebagai cms blog mungkin agak gundah ya maksud dari gosip tersebut. Ga usah gundah sob, daripada gundah mendingan baca postingan ini ajah 😀

Apakah teman pernah mengunjungi suatu blog dan melihat gosip pada footer perihal jumla Menampilkan Number of Queries di WordPress

CMS WordPress, PHP, dan MySql

Pada dasarnya, wordpress yakni cms (content management system) yang memakai bahasa PHP sebagai bahasa pemogramannya dan MySql sebagai databasenya.

Knorma dan budbahasa blog wordpress dijalankan atau diakses, maka akan ada beberapa proses yang berafiliasi dengan database menyerupai pengambilan judul artikel, pengambilan artikel pada halaman index, widget, dan lain-lain.

Tujuan Menampilkan Number of Queries dan Page Load Time

Number of queries atau jumlah query yang biasanya kita jumpai bertujuan untuk memdiberi gosip perihal berapa kali blog tersebut mengakses database nya. Informasi ini cukup penting, terutama bagi pemilik blog.

Semakin sedikit jumlah undangan ke database maka semakin ringan blog tersebut. Number of queries dan waktu yang diharapkan juga besar lengan berkuasa bagi meningkatkan seTutorial optimal SEO, terutama SEO On Page. Hal ini dikarenakan query tersebut bisa dikatakan sebagai bab dari cms wordpress itu sendiri.

Makara bila teman menjumpai blog yang menampilkan

number of queries

serta page load time nya (misal 1,277 seconds) bukan berarti blog tersebut bisa diakses dengan sangat ringan sesuai waktu yg ditampilkan tersebut. Itu hanyalah waktu yang diharapkan oleh PHP untuk mengaksees databasenya (yang memakai MySql).

Tutorial Menampilkan Number of Queries dan Page Load Time

Jika teman tertarik dan ingin mengetahui bagaimana  menampilkan berapa jumlah kueri ke database teman bisa menambahkan arahan yang sangat simple pada footer.php, kodenya yakni menyerupai diberikut ini

<?php echo get_num_queries(); ?> queries in <?php timer_stop(1); ?> seconds.

Bagaimana? Ternyata praktis sekali menampilkan number of queries dan page load time di wordpress, sama gampangnya dengan import artikel dari blogspot ke wordpress. Semoga berkhasiat.

Please rate this

Updated: 10 Januari 2019 — 22:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sikartun Blog © 2018 Frontier Theme