Dede Rosadi Blog

Jasa Pembuatan Toko Online Seo Dan Review Produk Online

Mengenal Google Sandbox

5/5 (1)

Gara2 artikel aku perihal Kucoba.com Tempat Add Bookmark mengenai google sandbox maka tak ada salahnya kalau kali ini aku ingin mengulas perihal apa itu google sandbox.

Sebelum melanjutkan perihal

google sandbox

, aku ingin curhat bentar neh πŸ˜€ terus terang ajah, ini ialah kontes seo pertama saya, maklum newbie, memang sih sebelumnya pernah ikut kontes century 21 broker properti jual beli rumah tapi waktu itu sebatas perkenalan saja sama yang namanya kontes seo.

Kembali ke kisah

mengenai google sandbox

, artikel yang aku tulis bergotong-royong sudah ada di posisi 7 dan sempat naik di posisi 5 untuk keyword Kucoba.com Tempat Add Bookmark di google.co.id. Tetapi alangkah terkejutnya aku keesokan harinya artikel tersebut sudah hilang entah di page brapa, bahkan knorma dan watak di cek di seo serp pun juga ga ada, yang ada malah homepage blog ini.

Usut punya usut ternyata artikel aku lagi dipenjara oleh google alias mengenai google sandbox, makanya menghilang dari peredaran πŸ™

 maka tak ada salahnya kalau kali ini aku ingin mengulas perihal apa itu google sandbox Mengenal Google Sandbox

Apa itu google sandbox?

Jika diartikan seTutorial bernafsu google sandbox berarti penjara pasir, alias artikel kita terhisap pasir hidup (asli ngasal neh hehehe), untuk ludang kecepeh jelasnya kita tanya wikipedia saja πŸ™‚

The Sandbox (a.k.a. Sandboxing or the sandbox effect or the Google penalty) is a name given to an observation about the way Google ranks web pages in its index. It is the subject of much debateβ€”its existence has been written about since 2004 but not confirmed, with several statements to the contrary. (wikipedia)

Kira-kira artinya menyerupai ini

Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) ialah istilah yang dimemberikankan untuk Tutorial kerja Google melaksanakan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi perihal perselisihan tersebut

Hehehe asing ya, berdasarkan aku mah ini bukan lagi harus diperdebatkan, tetapi ini memang ada, lha buktinya artikel aku hilang, padahal kalau di cek di google.com masih di halaman 1 lho. Itulah uniknya algoritma Google, bisa mendeteksi dimana kita seharusnya kena sandbox, kok ya ga di google.com ajah sih kena sadbox nya πŸ™

Jika teman ingin mengetahui apakah artikel teman mengenai google sandbox atau tidak, teman bisa memakai tools memberikankut ini:

Penyebab mengenai google sandbox

Masih dari wikipedia, penyebab mengenai google sandbox pada pada dasarnya ialah terlalu banyak link farm, memberikankut ini kutipannya

Google has long been aware that its historical use of links as a “vote” for ranking web documents can be subject to manipulation, and stated such in its tulen IPO documentation. Over the years Google has filed a number of patents that seek to qualify or minimise the impact of such manipulation, which Google terms as “link spam”. (wikipedia)

Dari pernyataan diatas, kalau dihubungkan dengan kronologis bagaiamana artikel Kucoba.com Tempat Add Bookmark ini masuk sandbox terperinci penyebab utamanya ialah terlalu banyak backlink, padahal umur artikel masih belum 24 jam. Intinya alasannya ialah kita melanggar atau tidak patuh dengan Google Webmaster Guidelines.

Memang aku melaksanakan meningkatkan seTutorial optimal terlalu berludang kecepehan sepertinya, selain juga mungkin alasannya ialah faktor seo on page yang hingga 100% di chkme.com dan validasi html yang hanya sekitar 20an error saja.

Ciri-ciri mengenai google sandbox

Perlu diketahui, tekena google sandbox bisa dibagi menjadi dua. Pertama google sandbox pada domain, kalau ini yang terjadi maka seluruh artikel kita akan menghilang dari peredaran, yang kedua ialah mengenai google sandbox pada artikel, bisa 1 artikel ataupun beberapa artikel.

Google Sandbox berbeda dengan google banned dimana kalau kita mengenai google sandbox, artikel atau blog kita masih bisa ditemukan dengan melaksanakan pencarian yang memakai sintaks khusus supaya ludang kecepeh spesifik, teman bisa mengeceknya dengan dok site.

site:http://sikartun.com
site: /?s=kucobacom-tempat-add-bookmark

Ciri-ciri atau indikasi mengenai google sandbox lainnya adalah, kalau blog atau artikel kita sebelumnya menguasai beberapa keyword di page one dan kemudian hilang entah kemana maka bisa dipastikan artikel tersebut mengenai google sandbox.

Untuk Tutorial mengatasi atau keluar dari google sandbox, silahkan teman baca Tutorial Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox.

Oke, agar memberi manfaat dan agar teman terhindar dari kotak pasir alias Google Sandbox ini πŸ˜€

Please rate this

Updated: 11 Januari 2019 — 08:33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sikartun Blog © 2018 Frontier Theme