Dede Rosadi Blog

Jasa Pembuatan Toko Online Seo Dan Review Produk Online

Tutorial Menghindari Duplikat Title Dan Konten

No ratings yet.

Mungkin masih banyak teman blogger yang notabenya newbie menyerupai aku ini bertanya-tanya perihal apa itu duplikat konten, title, dan deskripsi. Untuk duplikat deskripsi saya sudah menjelaskan di postingan sebelumnya yang mana itu disebabkan oleh pengaturan meta tag yang kurang pas.

Mungkin masih banyak teman blogger yang notabenya newbie menyerupai aku ini bertanya Tutorial Menghindari Duplikat Title dan Konten

Menghindari duplikat kunci title dan konten sangatlah penting bagi sebuah web atau blog terutama untuk SEO On Page lantaran bagaimanapun robot tetaplah robot yang sudah didiberi algoritma tertentu dan sanggup men-judge blog kita semau dia. Kan ancaman juga kalau blog kita dianggap blog spam.

Duplikat Title (Duplicate Title)

SeTutorial harfiah artinya ialah beberapa halaman yang mempunyai judul yang sama. Logikanya, apakah mungkin teman menulis artikel dan menciptakan halaman yang sama? Jelas tidak mungkin. Duplikat title ini terjadi lantaran adanya perbedaan URL pada blog kita tapi esensinya sama, contohnya

/?s=mengatasi-duplikat-deskripsi-blog

dan

/?s=mengatasi-duplikat-deskripsi-blog?showComment=1333215148032

dari kedua url di atas sesungguhnya sama atau sejenis.

Tutorial Mencegah atau Menghindari Duplikat Title (Duplicate Title)

Jika teman kurang teliti, hal ini sanggup menjadikan blog teman di deindex oleh google lantaran sanggup -dapat dianggap blog spam. Untuk menghindari duplikat title ini teman sanggup memakai meta tag rel=canonical. cari arahan <head> pada template blogger yang teman gunakan dan letakkan arahan diberikut ini dibawahnya :

<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>

meta tag ini memperingatkan crawler untuk tidak menganggap duplikat title jikalau ada link yang sejenis.

Duplikat Konten (Duplicate Content)

Jika klarifikasi di atas ialah perihal adanya title yang “sama”, maka untuk duplikat konten url yang dianggap mempunyai duplicate content adalah url yang benar-benar berbeda. Hal ini sanggup terjadi lantaran pada platform blogspot menyediakan fitur arsip yang mana tujuannya ialah untuk mempergampang pengunjung atau pemilik blog melihat daftar tulisannya. Contohnya menyerupai ini https://sikartun.com nah alamat arsip ini jikalau pada bulan dan tanggal tersebut hanya mempunyai satu postingan maka isi atau kontennya akan sama dengan link aslinya, hal inilah yang disebut duplikat konten atau duplicate content.

Tutorial Mencegah atau Menghindari Duplikat Konten (Duplicate Content)

Ada beberapa opsi untuk menghindari terjadinya duplikat konten ini, yang pertama teman sanggup matikan fitur arsip pada blog sobat. Caranya masuk ke Settings > Archive > pilih No Archive. Dengan begini maka blog kita akan kondusif dari yang namanya duplikat konten lantaran arsip.

Tutorial yang kedua, bagi teman yang masi ingin memakai fitur arsip, contohnya untuk daftar isi gitu, teman sanggup memakai pengecekan kondisi pada meta tag yang diletakkan di template sobat, cari arahan <head> dan ketikkan arahan diberikut:

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;archive&quot;’>
<meta content=’noindex,noarchive’ name=’robots’/>
</b:if>

Selain 2 Tutorial diatas yang sanggup dipakai untuk mencegah atau menghindari duplikat title dan duplikat konten, teman juga sanggup memdiberikan pengecekan kondisi antara mobile view atau dekstop view lantaran pengalaman saya, duplikat title juga sanggup terjadi lantaran setting dinamis keyword dan deskripsi yang kurang pas.

Untuk melaksanakan cek kondisi mobile view atau dekstop view, gunakan arahan data:blog.isMobile sebagai patokan, contohnya sebagai diberikut:

<b:if cond='data:blog.isMobile'>
     keyword dan deskripsi untuk mobile view
<b:else/>
     keyword dan deskripsi dekstop view
</b:if>

Begitulah setau aku perihal duplikat title dan duplikat konten, mungkin ada yang ludang keringh paham dari aku silahkan ditambahakan melalui kotak komentar 🙂 Untuk wordpress silahkan baca : wordpress dynamic title dan desription. Semoga berkhasiat

Please rate this

Updated: 7 Januari 2019 — 06:33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sikartun Blog © 2018 Frontier Theme