Dede Rosadi Blog

Jasa Pembuatan Toko Online Seo Dan Review Produk Online

Tips Mempertahankan Ranking Artikel Di Serp

5/5 (2)

Mau curhat dikit neh 😀 Dengan berbekal ilmu seo ala kadarnya, beberapa posting di blog ini menikut mencicipi posisi yang tidak mengecewakan di hasil pencarian google. Tetapi alangkah terkejutnya saya knorma dan etika iseng-iseng melaksanakan cek posisi di SERP ternyata banyak juga yang tergusur dari halaman pertama google.

Apa sahabat juga mengalami hal yang sama? Mungkin yang jadi pertanyaan yaitu bagaimana supaya artikel tetap stabil di SERP, bahkan kalau perlu di nomor 1. Padahal kita sudah melaksanakan meningkatkan seTutorial optimal seo, baik seo on page maupun seo off page tapi kok masih melorot posisi atau rangkingnya?

Apa Itu SERP?

SERP yaitu kependekan dari Search Engine Result Page, artinya ya berarti halaman pada hasil pencarian di mesin pencari ibarat google, yahoo, bing, dll.

Tips Mempertahankan Posisi Artikel Di SERP

Menurut para sangat menguasai seo, kalau sahabat bertanya apakah ada Tutorial supaya posisi di SERP selalu bertahan tpendapatannya yaitu tidak. Hal ini dikarenakan memang algoritma search engine yang selalu berubah-ubah untuk menghasilkan hasil yang ludang kecepeh baik lagi bagi para pencari informasi.

Lah terus ini tips apaan? Hehehe, saya bukan sangat menguasai seo sob, tips di sini saya lakukan menurut pengalaman langsung sehabis membaca saran para mastah-mastah plus tips memeprtahankan posisi di SERP yang saya anggap masuk akal.

  1. Buatlah judul yang menarik. Yup, usahakan sahabat menciptakan judul yang menarik bagi pengunjung dan menciptakan penasaran. Logikanya gini, misal blog sahabat di urutan 4, tapi alasannya yaitu judul yang menciptakan pengunjung ingin tau maka pengunjung akan mengklik artikel sahabat daripada yang berada di urutan pertama. Semakin sering diklik, semakin baik pula posisi blog kita di mata mbah google sehingga bisa bertahan di SERP.
  2. Konten yang bermutu dan berkharisma. Setelah pengunjung membaca artikel sahabat maka akan ada pepenilaianan dari pengunjung tersebut, kalau artikel sahabat bermutu dan berkharisma so niscaya bisa menciptakan pengunjung betah, masukkan juga internal link ke artikel lain yang bersangkutan dengan anchor text tersebuah incaran. Perlu dicatat, algoritma google juga mepenilaian seberapa usang pengunjung berada di blog sahabat (baca : tips meningkatkan pageview), semakin betah ya semakin baik.
  3. Backlink. Tidak bisa dipungkiri, backlink tetaplah menjadi nyawa dari SEO, terutama bagi search engine google. Carilah backlink yang bermutu dan berkharisma dan sesuai dengan topik artikel.
  4. Membuat beberapa artikel sekaligus yang masih berkaitan, misal sahabat lagi menulis artikel wacana alexa, maka pecahlah beliau menjadi beberapa postingan, misal “mengenal alexa”, “menurunkan ranking alexa”, “pentingnya alexa”, dll. Tapi ingat, tetap bermutu dan berkharisma ya supaya bisa

    mempertahankan rangking atau posisi artikel di SERP

    .

  5. Memperbaiki SEO On Page, silahkan sahabat cek skor seo on page sahabat dengan beberapa tools yang ada di internet, semakin tinggi skornya semakin besar peluang untuk

    mempertahankan posisi di SERP

    .

  6. Mengurangi outbound link (link keluar). Memang sih ini termasuk di poin sebelumnya yaitu wacana seo on page, akan tetapi perlu saya ulang lagi alasannya yaitu outbound link memang kurang anggun buat blog kita, kecuali benar-benar menuju ke authorized source. Jangan lupa masukkan rel nofollow untuk tiruana link keluar.
  7. Berdoa, jangan lupa ya. Ini mah wajib 🙂

Mungkin itu saja tips bertahan di SERP Google yang saya lakukan, perlu dicatat juga, tips ini tidak berlaku untuk kontes seo. Karena meningkatkan seTutorial optimal di kontes membutuhkan banyak amunisi, terutama backlink dan link wheel.

Oke sob, agar memberi manfaat dan selamat berusaha untuk mempertahankan posisi di SERP 🙂

Please rate this

Updated: 11 Januari 2019 — 10:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sikartun Blog © 2018 Frontier Theme